Rabu, 11 September 2013

Move on

jaman sekarang ngedenger istilah move on pasti yang terlintas di kepala itu nggak jauh jauh dari 'mantan' (FYI: mantan adalah sebuah objek obrolan yang teramat sangat sensitif untuk di bahas oleh para pasangan-pasangan yang baru PDKT atau bahkan mungkin yang sudah pacaran sekalipun,sekali ngedenger kata itu,bisanya salah satu dari pasangan itu bakalan murung-menggigil-tereak histeris-nangis bak sakau bodreksin tablet...sungguh tragis sources: ngaco ) karena jaman sekarang ini,move on dan mantan itu sudah berakaitan sangat erat sekali,ibarat kata,dimana ada move on disitu ada mantan.
contoh: kalau orang ngomongin mantan,berarti dia belum move on dan kalau seseorang ngebahas move on,berarti dia lagi kepikiran mantan..kasian.

Kaya tulisan ini??
BUKAN...... (sengaja di capslockin biar ga keliatan galau)
Karena menganut faham antimainstream,jadi kalau saya ngebahas move on bukan bararti lagi kepikiran mantan,apalagi kepikiran buat balikan..hih..cuih..lawong doi sudah beranak ini.. *nangis*
Jadi,ceritanya beberapa hari yang lalu dapet kabar,'saya beserta 5 temen lainya bakalan di pindah tempat kerja keluar daerah'...jeng jeng jenggggg...
Seketika saya galau-pake banget.


Tempat kerja baru =asrama baru,kamar baru,toilet baru,lingkungan baru,kerjaan baru = penyesuaian lageee..
Begitu lah kiranya move on yang sebenarnya menurut angan-angan saya.
Ga kebayang deh kalau nantinya bakalan dapet Kamar yang panas,kurang fentilasi udara,untung-untungan kalo masih bisa barengan temen lama,kalau nggak??nah loo..bakalan ada temen ngorok baru yang bakal setia ngelonin dengan ketek beracunya...iuhh..
Belom lagi kalo pas Toiletnya kotor,banyak barang bergantungan sana-sini,airnya kecil dan sering mampet juga,sebagai orang baru biasanya bakalan dapet urutan buat MCK paling belakang....ouff..
Di tambah lagi dengan Lingkungan baru yang jauh dari jalan raya,toko,warung makan(yang murah).sudah pasti bakalan makan nasi pake garem dan telor rebus doang.
Sedangkan di tempat kerja sendiri,pasti bakalan ada yang namanya rekan kerja baru,pemimpin baru,anggota baru,bahkan sampai pelanggan tetap yang otomatis bakalan menjadi orang baru itu pun mereka semua bakalan kompakan menindas pekerja baru secara membabi katarak.
Semua bayangan2 itu terngiang di benak menghantui pikiran,semua momok pindahan terasa menakutkan untuk dibayangkan.
Sempet berpikir buat
nggak ikut pindahan dan milih keluar dari kerjaan itu karena temen2 pada galau semua karena nggak mau LDRan ama pacar-pacarnya.
Tapi,setelah saya pikir2,ngapain juga saya ikutan galau?,lha wong nggak ada yang di-LDR-in ini,paling banter juga LDRan sama temen yang ga ikut pindahan yang tinggal di tempat lama,kalau itu sih nggak perlu galau kan??
Jd nggak ada alasan buat saya galau.
Kalau galau pun palingan karena ngalauin temen yang pada galauin pacar-pacarnya yang lagi galau juga karena di LDRin itu. *ribet bener* #galauCeption.


Kadang saya merasa diuntungkan menjadi sepies jomblo ini,karena nggak perlu takut buat LDRan kalau sewaktu-waktu pindah tempat kerja,apalagi dengan kerjaan yang sering pindah-pindah kayak kayak gini.
Ya biarpun banyak juga kerugian yang harus saya tanggung sebagai spesies jomblo,tapi ya
Namanya juga idup,semua ini ada timbal baliknya.
Seperti pindahan tempat kerja ini sendiri,meskipun keliatan begitu menakutkan kalau di bayangin,tapi saya yakin,pasti ada banyak sisi positifnya juga,kalau nggak pun,minimal bakalan dapet pengalaman baru lahh..

Jadi saya serahkan selebihnya kepada keputusan terbaik dari tuhan nanti.
Apakah saya mesti pindah ataupun tetep kerja di tempat lama ini,,kita lihat episode selanjutnya...(nada ala-ala sinetron)
bersambung

7 komentar:

kritik&saran anda sangat berharga bagi saya