Selasa, 12 Maret 2013

Kehidupan berasrama




Misbakhul munirBer-a-sra-ma yak,Bukan berasmara,alias kehidupan di rumah asrama.
banyak cerita kalo udah bahas soal asrama,secara asrama adalah tempat segala ras akan bergumul menjadi satu(menuru saya sendiri sih gitu).Dari yang berkulit puti sampai hitam,dari yang cerewet sampai yang acuh,dari yang garang sampai yang sabar,dan dari yang rajin sampai yang malas semua sudah tersedia.
semuanya akan berperan lebih aktif dari pribadi masing-masing.
Bukanya mau sok tau,tapi
eman ini yang saya tau. #lohh?? Ummmm..Mbuh ah,mumet sirahku.
Tapi bener kok,saya aja dulunya paling hobi bermalas-malasan tapi sekarang udah nggak lagi,semenjak idup jauh dari orangtua saya menjadi sedikit lebih rajin..
iyaa rajin....
Sekarang saya lebih rajin bermalas malasan....Yeay...
Jadi.mumpung lagi ga ada dirumah dan ga ada orang yg bisa ngelarang-larang mau ngapain,alangkah mulianya kalau kesempatan kaya gini buat ngembangin bakat terpendam yang dulu ga pernah dapet dukungan dari orang rumah..

Iyaa..kayak saya dulu pas masih di rumah ga pernah di bolehin buat nyoba-nyoba masak sendiri.padahal saya ngerasa punya bakat buat jadi chef,ya biarpun bakat saya ini suka keluar kalau pas lagi laper aja sih.
Kata Orang,bakat apapun itu selama dalam hal positif harus di kembangin,biar ga mubazir katanya.
ngerasa dapat pembelaan dari wejangan tadi pernah suatu hari saya nyoba buat masak.
karena masih dalam percobaan hari itu saya coba buat masak sup,sup saya rasa pilihan yang tepat buat permulaan,secara saya sudah kelewat luwes kalau cuma buat masak air pake pemanas air elektrik,sedangkan kalo mau masak sup tinggal tambah garem,micin,merica,daun bawang,daun jeruk,seledri,tomat,jahe,ayam,sama sayurnya kayak kolbis,kentang,wortel,brokoli nah jadi deh,pinter kan saya???padahal semua bumbu tadi saya ga pernah tanya sama siapa-siapa lho,saya cumann mmmmmmm...saya cuma liat youtube aja sih.
Entah karena saking pinternya saya sampai salah pilih video turitorial atau saking kampretnya orang yg buat video turitorial yang ternyata nggak di sertain berapa banyak bumbu yang harus di pake dan semua baru saya sadari setelah toriturial kampret itu berhasil ngejadiin sup ayam saya jadi sup ayam rasa kulit jeruk asem pait..
Alhasil, tanpa perintah semua temen satu asrama ga ada yang berani makan, sampai di ke-esokan haripun masih utuh dan harus saya panaskan agar saya dapat nikmati kegagalan menjadi chef ini.
nggak tau karena efeksamping sup rasa kulit jeruk asam pait atau apalah itu yang jelas panci saya bolong,supnya jadi angus setelah saya panasin.

Saya rasa Saya sudah tau kenapa dulu pas di rumah ga pernah di bolehin buat masak sendiri dan saya sadar,ternyata sifat pemalas itu ngerugiin kita sendiri loh.
Gimana nggak setelah tragedi panci bolong tadi saya harus mengabdikan diri sebagai tukang cuci piring selama diasrama.

nb: manasin makanan sambil di tinggal tiduran itu bukan ide bagus.
Camkan itu....*nunjuk-nunjuk*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kritik&saran anda sangat berharga bagi saya