Sabtu, 02 Februari 2013

Siklus berasmara anti galau

Alkisah seorang alumni STM jurusan tawuran yang ga begitu rupawan juga menawan nan bangsatwan namun beriman yang demen sama santri dari salah satu pesantren di pelosok desa sebelah yang kabarnya cantik menawan dan alhamdulilah saat ini sudah bahagia bersama suami tercinta yang notabene eittttt...
Gak seru kali ya kalo ga diterangin secara detail lika-liku berasmara yang aaahh...mari kita cekidot aja lah..


PERKENALAN

Nggak ada yang istimewa masa perkenalan waktu itu semuanya berjalan seperti biasa..
Fyi : menurut saya perkenalan dengan calon gebetan yang paling berkesan itu perkenalan yang ga di sangka-sangka.
Kayak gini mungkin..
Misal,si alumni anak STM jurusan tawuran (sebut saja : alm.STM) yang ternyata suka balapan liar yang konon tak ada tandinganya itu tadi suatu ketika doi di perkenalkan sama joki misterius yang cantik jelita berambut lurus panjang ber badan tinggi semampai yang menjadi pembalab satu-satunya di peradaban STM yang siap di tikung dari pacarnya.
Tetapi pada kenyataanya si alm.STM biasa kenalan karena di dikenalin.
suatu hari di sebuah perkampungan yang aman na damai alm.STM di ajak temen maenya (bisa kita sebut : tmn.MN) buat ketemuan sama gebetanya (GBTN : bukan nama bank) dengan kata laen buat di jadiin obat nyamuk yang di janjiin mau di kenalin sama temen GBTN si tmn.MN tadi,
Acara ketemuan waktu itu berjalan cukup wajar..
Setelah menunggu beberapa menit di rumah temenya gebetan (sebut saja : tmn.GBTN) tadi akhirnya si GBTN pun dateng,,dengan demikian si tmn.MN mulai bercengkrama melepas rindu sama GBTN,,dan si alm.STM sendiri selaku obat nyamuk pun mulai di nyalain buat jaga-jaga kali aja suasana udah mulai garing bisa sedikit di cela buat bahan lelucon,,selang beberapa menit kemudian tmn.GBTN tadi dateng dari arah belakang membawa 2 gelas teh tubruk anget..iyaa..teh tubruk.. Emang sih kedengeranya kayak minuman penambah gairah apalagi dengan di tambahin kata anget itu tadi,, tapi emang itu sih yang yang di ucapin sama si tmn.GBTN tapi masabodo lah yang penting bisa di minum dari pada dehidrasi karena garing dengerin pasangan yang lagi makan kerupuk.(Gumam si alm.STM)
Karena merasa sudah mendapat asupan energi dan sungkan kalo ga ngapa-ngapain abis dapet aer geratis si


pic by just gambarpacul


alm.STM pun mencoba buat enakin suasana..
Alm.STM : jadi ini bener namanya teh tubruk???
tmn.GBTN : iya.!!!
GBTN : *nyengir*
Tmn.MN : *cuman diem*
alm.STM : waah..bahaya ini...!!!
tmn.GBTN : kenaapa???
GBTN : *emot bertanya-tanya*
tmn.MN : *emot bloon*
alm.STM : ntar
kalo aku naksir kamu gimana hayo..????
tmn.GBTN : apa hubunganya..??
GBTN : *senyum*
tmn.MN : *mangut-mangut sok tau*
alm.STM : karena kamu telah menghangatkan hatiku dengan teh tubrukmu..
tmn.GBTN : ......
GBTN : eeeeeeaaaaaaaa.....
Tmn.MN : *emot ga terima karena kecolongan start*

Di tengah perbincanga tadi tiba-tiba si tmn.MN bertanya masalah hubunganya si doi sama pacarnya yang belakangan ini mulai renggang..

Tmn.MN : jadi gimana hubungan kalian sekarang??
tmn.GBTN : ....
GBTN : *diem*
Alm.STM : *diem sok cool*
Tmn.MN : udah yang sabarr,,namanya orang pacaran itu pasti ada aja cobaanya.
tmn.GBTN : .....
GBTN : *megang tanganya si tmn.GBTN*
alm.STM : *bersorak sorak gembira dalam hati tapi tetep cool*

Dari emot yang keliatan dari muka si tmn.GBTN tadi kalau seolah olah doi sudah ga begitu ngarepin hubungan doi sama pacarnya bisa baikan lagi si alm.STM dengan muka tembok yang katanya cool itu akhirnya doi dengan beringasnya minta nomer telepon buat di PDKT-in.


PDKT

Seperti pada umumnya si alm.STM memulai operasi pendekatan dengan beraturan sebagai mana telah di tetapkan oleh ketua yayasan umat berasmara (KYUB) yaikni..

-PDKT Tingkat Dasar.
Okey buat para jomblo mungkin bisa di simak karena ini bisa jadi tips mujarap dalam berasmara.
Cekidot.
Namanya aja masih dasar kan, jadi si pelaku harus memulai bertanya dengan pertanyaan yang dasar tentang beberapa hal yang ga terlalu pribadi biar kesanya ga terlalu kepo atau over protective kayak :
Sekolah dimana????
Kelas berapa???
Jurusan apa???
Nomer behanya berapa???*lohh...yang ini abaikan.
Setelah itu diamkan sebentar,,Lalu tiriskan..#ehh..kok kayak mau bikin mi goreng yak..
Emm... maksutnya tunggu apa respon dari si doi apakah menjawab dengan suka cita atau duka cita..???
Kalo ternyata si doi menjawab dengan suka cita barulah kita boleh menjalankan operasi tingkat menengah..
Kalo nggak,ulangi terus menerus hingga piring terbang bersama sendoknya menghampiri kepala anda..

-PDKT tingkat Menengah
Kalo operasi tingkat dasar sudah berhasil dilewati dengan mulus itu tandanya si sasaran sudah mempersilahkan pelaku buat menjalankan operasi PDKT tingkat menengah..
dengan begitu kita suduh bisa sok perhatian kayak.
Ngucapin selamat pagi.
Ngucapin selamat tidur.
Nanyain udah makan atau belum.
Tapi.Lagi-lagi harus menunggu apa respon si gebetan tadi apakah kita bisa lanjut atau mundur atau pun diem di tempat bak kejebak friendzone..
Jadi intinya kalo sasaran ngejawab dengan riang gembira atau malah ada curhat terselubung di jawaban doi itu tandanya langkah selanjutnya harus segera di jalankan karena celah di hatinya sudah mulai terbuka.
Tapi kalo sasaran ngajawabnya dengan nada dingin itu artinya harus ulangi sampai cela kaya di atas mulai keliatan.
Kalo kedua tanda tanda di atas ga kelitan sama sekali itu artinya setiap pelaku bertanya sok perhatian mesti di sertai tindakan..
Contoh :
Apa bila pelaku bertanya "sudah makan??" itu berarti harus disertai pengiriman makanan seiring pertanyaan tadi di lontarkan..
Sama halnya kaya si alm.STM ini sendiri respon yang cukup mengagumkan,tmn.GBTN selalu curhat gimana ntar kalo bang roma jadi presiden??kita ga punya raja dangdut lagi dung??ganti presiden dangdut kan yaak???..#lohh??
Oke ga penting..mari kita cekidot-in tingkat selanjutnya aja lah..

-PDKT Tingkat Atas
Tingkatan bisa di katakan Tingkatan Yang paling akhir kalo istilah gaulnya biasa orang sebut "nembak" dalam tingkatan ini pelaku bisa di ibaratkan kaya jendral perang,mau di apain aja terserah. asalkan ga di PHP-in aja sih..
Dan gebetan sendiri ibarat musuh...mau nyerang balik ataupun tetep bertahan dengan perisai wajannya itu juga terserah dongg..
Seperti pada kisah si alm.STM ini sendiri sudah mantep dan ga ragu lagi buat nembak si tmn.GBTN dan begitu yakin doi bakalan di terima karena sebagaimana kita bisa liat dari usaha dan respon dari si tmn.GBTN semuanya akan berjalan dengan mulus.
Dan pucuk di cinta ulam pun ga tiba juga..
ternyata eh ternyata si tmn.GBTN ga jerima alm.STM buat jadi pacarnya karena ternyata si tmn.GBTN tadi masih belom bisa move on dari mantanya.
Setelah selidik punya selidik ternyata dulu doi putus sama mantanya karena keluarga doi tadi ga setuju karena menurut itungan orang tua,si doi sama pacarnya ga cocok.
Emang ada aja sih orang tua jaman dulu..mau nikah aja mesti di itung dulu emangnya matematika..emang sedikit ga logik sih,tapi biar gimanapun itu menjadi salah satu alasan si alm.STM buat tetep ngejar cintanya dAn sekuno apapun itu itungan orang tua jaman dulu selama masih mendukung jalanya pengebetan si alm.STM itu,,boleh di anggep logik....
Dan ahirnya setelah segalahal di usahain dari browsing nyari artikel yang ngebenerin bahwa itungan orang tua jaman dulu itu ga boleh di langgar sampai artikel turitorial cara nembak tanpa di tolak akhirnya si alm.STM pun diterima dan ahirnya merekapun pacaran..yeeeay..


PACARAN

Seperti layaknya pasangan berasmara pada umumnya kalau sudah cita dunia serasa milik berdua,,dan seperti kata @shitlicious semua sosial media bagaikan milik bapaknya..
Ga siang ga malem...
Smssssss aja kerjaanya..
Kalo nggak ya teleponaaaan aja makananya,,ga dimanapun,kapanpun ga ada yang namanya kata ampun..
Sampai semua sosial media pun di pake buat mesum..
Emang bisa di buat mesum???
Siapa bilang sosmed ga bisa buat mesum..
Liat aja tuh kelakuan para pasangan berasmara di komen facebook ataupun tweet mereka,pasti di ahir komen mereka pada ciuman.dari yang cuman "muah" sampai yang "mmmmmmmuaaaaaachzsssssssh" belom lagi yang pake emoticon kayak gini " :* " sampai " (•) (•) " itu apa coba maksutnya????HAH???
kan kasian para tunaasmara kalau sampai mereka horni gara-gara ngeliat komen dan emot mesum mereka..

Tapi sistem berasmara yang di jalankan si alam.STM ini ga sekeji itu lah,,lebih mirip sama berasmara sistem syariah..
Kayak gini contohnya..
Setiap kali mereka mau keluar jalan-jalan mereka ngga lupa selalu make kerudung couple,Sampai mau pegangan tangan aja nungguin si ceweknya mens dulu biar ga ada resiko hadas besar.
Karena sebenernya hubungan yang mereka jalani ini ngga main-main lho,,si alm.STM siap nikahin tmn.GBTN kalau memang mereka di takdirkan berjodoh.
Sampai ahirnya mereka harus LDR-an.
Karena sebagai pemuda calon kepala keluarga yang bertanggung jawab dan berbudi pekerti luhur serta bersahaja,harus bisa menafkahi keluarganya,berbekalkan keyakinan itu si alm.STM memilih buat LDR-an buat kerja nyari duit untuk keluarganya kelak.
LDR
Buat sebagian orang LDR adalah awal dari sebuah bencana,, buat sebagian orang lagi LDR itu awal bencana yang tertunda..lohh??? #mbuhLah..
Begitu juga buat si alm.STM,doi tau apa yang bakalan mereka adepin kalau milih buat LDR-an
mereka harus sabar menahan hasrat untuk berjumpa walau hanya sekedar untuk melepas dahaga akan canda dan tawa dengan bercumbu mesra.#tsaaah....
Tapi kayaknya jaman udah modern sih ya??
Kalo cuman mau curhat-curhatan udah bisa pake itu komenbox di fb atau pun kalau pas lagi kangen tingkat kelurahan bisa pake layanat video chating buat sekedar pastiin bisul di lobang idung doi sudah ilang apa malah beranak,secara live..
Awal-awal memang berat hubungan ini buat mereka jalani,tapi lambat laun mereka terbiasa,bahkan mereka bisa saling lebih lercaya satu sama lain,karena mereka juga percay kalo memang jodoh ga bakalan kemana, dan ga bakalan ada penghianatan bila masing-masing memang bener-bener cinta.
Berbagai halangan dan rintangan pun sudah pernah mereka hadapi.
Dari percakapan yang tibatiba keputus karena pulsa abis,sampai ranting makanan pun ikut keputus gara-gara duit abis buat beli pulsa.
Namun semua halangan yang menghadang ngga begitu berarti buat mereka sampai pada akhirnya sebuah....entah ini bisa di sebut kemenangan atau rintangan untuk menjadi kepala keluarga yang bertanggung jawab seperti yang si alm.STM cita-citakan.tapi apapun itu si alm.STM yakin bahwa itu pilihan terbaik buat doi dari tuhan.

PUTUS / NIKAH

Yang ini lebih ke hasil apa yang di peroleh selama perjuangan dari awal dan sebuah kehendak tuhan.
Seperti si alm.STM sendiri percaya bahwa rizki,umur,dan jodoh itu tuhan yang tentukan
,seperti doi percaya pasangan hidup yang lebih baik dan pas,sudah di persiapkan untuknya.

Ps : berasmara itu bukan sekedar manisnya cinta yang ada di dalamnya tapi juga sudah siapkah anda merasakan pahit karenanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kritik&saran anda sangat berharga bagi saya